Informasi Dunia PC Hardware dan Teknologi

Mengenal MSI After Burner: Tools untuk Tuning GPU dan Monitoring Hadrware


MSI Afterburner merupakan tools yang disediakan MSI untuk melakukan tuning pada GPU/VGA serta monitoring hardware. Dalam paket installernya terdapat dua aplikasi yakni MSI afterburner itu sendiri dan Riva Statistic Server.

Ada beberapa opsi tuning yang tersedia, antara lain core voltage, power limit, temperature limit, core clock, memory clock, dan fan speed. Dengan kata lain, tools ini juga bisa digunakan untuk mengoverclock VGA-mu. Untuk melakukan tuning sebaiknya asal-asalan, lebih baik cari panduan di internet terlebih dahulu untuk menemukan racikan yang pas dan tidak beresiko pada VGA itu sendiri tentunya.


Tampilan MSI afterburner
Selain untuk tuning, MSI Afterburner juga bisa digunakan untuk melakukan monitoring hardware pada saat bermain game. Jadi kondisi kerja hardware kalian akan muncul di layer monitor pada saat kalian bermain game (biasanya muncul di pojok kiri atas). Yang bisa dipantau via tools ini antara lain CPU, GPU, RAM, FPS, Temperature, dll. 

msi afterburner
Contoh monitoring hardware
Bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan MSI Afterburner, silahkan download via link di bawah ini:


Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan  like fanspage kami @teknoparadizee (juga). Share artikel ini jika dirasa memberikan manfaat, terima kasih.
0 Comments